PEKANBARU - Kota Pekanbaru memiliki beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi, di antaranya Rumah Singgah Tuan Kadi yang terletak di Jalan Perdagangan pinggir sungai Siak, Monumen Kereta Api di Jalan Kharuddin Nasution, restoran terapung. Seluruh objek wisata yang ada di Pekanbaru sudah dapat dikunjungi oleh wisatawan. Namun seluruh objek wisata harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Nurfaisal melalui Sekretaris Ardiansyah Eka Putra kepada media, Rabu (20/1) berkata, dalam objek wisata ditengah pandemi Covid-19, tetap mengacu pada aturan yang ditetapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

 

"Kita mengacu ke ketentuan pemerintah pusat, dengan pemerintah daerah melalui satgas. Intinya sudah sesuai dengan protokol kesehatan, bisa membuka kunjungan wisatawan dengan protokol kesehatan. Diantaranya bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)," terang Ardiansyah Eka Putra.

 

Disinggung apakah objek wisata yang ada di Kota Pekanbaru saat ini sudah memenuhi protokol standar kesehatan, dijawab Ardiansyah Eka Putra. "Sudah. ​​Jadi pelaku usaha pariwisata mereka wajib mengantongi izin dari Pemko Pekanbaru, namanya Izin Tatanan Perilaku Hidup Baru atau ITPHB," jelasnya. (Ags)