Pekanbaru (Rama News) - Pelaksanaan Kegiatan Jaksa Menyapa, kali ini Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Suhendri SH MH, melalui Kepala Seksi Intelijen Silfanus Rotua Simanullang SH MH, paparkan Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Pro-1 Pekanbaru, hari kamis (21/01/2021).

Pada kesempatan tersebut Silfanus mengatakan, bahwasanya Perkara Narkotika yang ditangani Kejaksaan Negeri Kampar setiap tahunnya cenderung meningkat, baik itu dari Penyidik Polres Kampar dan jajarannya, Penyidik Polda Riau dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan Provinsi. Pelakunya orang Dewasa (Laki-Laki dan Perempuan) dan Anak.

Penanganan Perkara Narkotika ini berpedoman pada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika beserta lampirannya. Metode Penyuluhan selama Pandemi Covid-19, selain Kegiatan Jaksa Menyapa. Kejaksaan Negeri Kampar juga melakukan Penyuluhan Hukum ke sekolah-sekolah di tingkat SMP dan memberi edukasi mengenai bahaya Narkotika dan dampaknya, papar Silfanus.

Melalui kegiatan Jaksa Menyapa bersama RRI Pekanbaru kali ini selain untuk memperkenalkan dan menginformasikan mengenai tugas dan fungsi Kejaksaan maupun BNK Kampar juga diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi serta menjadi wadah komunikasi antara Kejaksaan maupun BNK Kampar dengan seluruh masyarakat pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Kampar pada khususnya, yang mana pada kempatan kali ini kita juga didmapingi oleh Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar (AKBP (purn) H. Abdul Kadir SH MH, pungkas Silfanus. (Ags)