Bangkinang Kota (Rama News) – Selama bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Radio RAMA FM 96,3 MHz, adakan acara special Ramadhan yakni “Rama Tadarus dan Mimbar Ramadhan. Demikian disampaikan Pimpinan Radio RAMA FM Gustika Rahman SPdI, hari senin (19/04/2021), di Ruang Siar Radio RAMA FM, Jalan Dr A Rahman Shaleh, Kecamatan Bangkinang Kota.

 

Agus menjelaskan, Rama Tadarus ini kita laksanakan setiap malam Ramadhan, (Ba’da Sholat Tarawih) pukul 21.30 WIB. Setiap malam kita membaca Al-Qur’an 1 Juz. Alhamdulillah malam ini kita telah menuntaskan Juz ke-7. Insya Allah pada malam nanti, kita akan membaca Juz ke-8.

 

Dalam acara Rama Tadarus ini, kita memberikan kesempatan kepada Pendengar setia kita untuk bergabung dalam membaca Al-Qur’an melalui nomor 081275001181. Setiap penelpon kita berikan kesempatan membaca 1 sampai 2 halaman Al-Qur’an.

 

Pada malam tadi, Alhamdulillah banyak penelpon yang bergabung dalam membaca Al-Qur’an, sampai-sampai kita tidak kebagian satu ayatpun membaca Al-Qur’an, Kita hanya bisa menyimak saja. Untuk itu kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh penelpon dan pendukung acara, semoga dengan acara Rama Tadarus ini, dapat membangkitkan semangat kita dalam membaca ayat-ayat Allah Swt, ungkap Agus.

 

Selain acara Rama Tadarus, kita juga mengadakan acara special berbuka, yakni acara “Mimbar Ramadhan”. Yang mana mimbar Ramadhan ini kita mendatangkan Abuya-Abuya dari Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Kampar, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kab. Kampar, Ikadi Kampar dan IKMI Kampar.

 

Pada sore kemaren, hari ahad tanggal 18 april 2021, Mimbar Ramadhan diisi langsung oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kab. Kampar Bapak H Maswir MA. Untuk sore nanti Mimbar Ramadhan akan diisi oleh Ketua Kantor Pelayanan Zakat (KPZ) Laznas Dewan Dakwah Kampar Abuya Zulfahmi Muhammad Saleh SHI.  

 

Kemudian selama bulan suci Ramadhan ini kita juga mengadakan acara special Sahur, yakni “Sahur Yuuk Cuuu..”. Program acara Sahur Yuk cuu ini, hadir setiap dini hari pukul 02.00 WIB. Kemudian lagi, setelah Sholat Subuh, kita juga mengadakan acara Kuliah Subuh atau Mutiara Ramadhan, pukul 05.30 WIB.

 

Program-program special Ramadhan ini sengaja kita gelar atau kita adakan, dalam rangka memanjakan selera para pendengar kita sekaligus ingin mewarnai Ramadhan kita tahun ini, agar lebih bisa bermakna dari Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, pungkas Agus. (Adp)