Bangkinang Kota (Rama News) – Dalam rangkan membahas penelitian, khususnya Ilmu Hukum, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar Arief Budiman SH MH, melakukan kunjungan ke Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, hari Selasa (7/9/2021).

Kunjungan tersebut juga dalam rangka kerjasama peningkatan dan pengembangan SDM guna memenuhi kebutuhan stakeholder di wilayah Riau.Selain itu, kunjungan tersebut berkaitan dengan kerjasama yang akan direncanakan oleh pihak Kejaksaan Negeri Kampar dengan Universitas Pahlawan.

“Ia tadi kita silaturahmi ke Universitas Pahlawan. Dalam kesempatan itu kita membahas terkait kerjasama di bidang pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan serta penelitian khususnya ilmu hukum,” ucap Arief Budiman

Lebih lanjut Kajari mengatakan, kedatangan pihaknya memang sudah diagendakan jauh – jauh hari. Menurutnya, untuk penguatan kinerja institusi dibutuhkan sinergitas antar lembaga, apalagi dalam pengembangan ilmu pengetahuan serta penelitian khususnya ilmu hukum tentunya saling berkaitan.

Ditanya tentang kelanjutan kunjungan itu, Arief mengungkapkan bahwa pihaknya akan berencana untuk melakukan Memorandum of Understanding (MoU), hanya saja ia masih menyusun dan mematangkan program-program yang akan disepakati. “Iya, rencananya seperti itu,” Pungkasnya. (Ags)