Bangkinang Kota (Rama News) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kmapar Drs H Alfian MAg, mengukukuhkan langsung Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (PC-APRI) Kab. Kampar periode 2021-2025, hari rabu (08/09/2021) di Aula Lantai II Kantor Kemenag Kampar.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Mahyuddin MA, yang diwakili Kabid Urusan Agama Islam (Urais) H Agustiar SAg, Ketua PW APRI Riau H Suhardi MA dan rombongan serta Pengurus PC APRI Kab. Kampar dan undangan lainnya.

 

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dibacakan langsung oleh Sekretaris PW APRI Riau Fahmi Wahyudi MSy, Nomor : 08/SK.PW/II/2021, tanggal 19 Februari 2021, tentang Pengesahan Susunan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia Kab. Kampar Masa Bhakti 2021-2025, Bahwasanya Dr H Mendra Siswanto MSy dipercaya menjadi Ketua Umum, Drs H Zukirman menjadi Wakil Ketua. Untuk Jabatan Sekretaris Umum dipercaya kepada Zulpaini SHI, Wakil Sekretaris Yahdi Rauza MSy, sedangkan bendahara H Tugiat MSy.

 

Dalam acara tersebut Kakan Kemenag Kampar mengucapkan Tanhiah kepada seluruh Pengurus PC APRI Kab. Kampar yang baru dikukuhkan. Semoga Amanah yang diberikan, bisa dijaga dengan sebaik-baiknya dan dapat membawa PC APRI Kab. Kampar  kearah yang lebih baik. Sehingga keberadaan PC APRI Kampar ini bisa dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat.

 

Sementara itu, Ketua PW APRI Riau H Suhardi MA dalam kata sambutannya mengatakan, bahwasanya APRI ini merupakan Organisasi Profesi Penghulu Indonesia. Untuk itu diharapkan Keberadaan APRI ini bisa sebagai jembatan komunikasi stekholeder Kementerian Agama. Apapun yang menjadikan aspirasi penghulu bisa di sampaikan kepada pengurus wilayah secara berjenjang ke Pusat, sehingga suasana semakin kondusif, tenang dan aman dalam melayani masyarakat.

 

Kemudian Ketua terpilih Dr H Mendra Siswanto MSy dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas dukungan dan kepercayaan amanah penghulu yang tersebar di 21 KUA Se-Kab. Kampar.  Semoga Amanah yang diberikan bisa kami jalani dengan sebaik-bainya, dengan semangat kebersamaan Insya Allah segala rintangan hambatan bisa kita lewati Bersama, pungkasnya. (Ags)