Palembang ( Rama News ) - Ketua PC NU Kabupaten Kampar, yang juga merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, didampingi Khotif surya H Maswir MA dan  rombongan PW NU Provinsi Riau, ikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas), hari kamis (03/03/2022) di Jaka Baring Sport Center Palembang.

 

Alfian menjelaskan, Rakernas ini akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 3 maret 2022, dan akan berakhir pada tanggal 5 maret 2022. Kegiatan ini dilaksanakan juga bersempena dengan puncak Harlah menuju satu Abad NU.

 

Lebih lanjut Alfian mengatakan, Rangkaian puncak harlah NU wilayah Indonesia Bagian Barat akan berlangsung Jumat (4/3/2022), diawali dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, sambutan selamat datang dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, sambutan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Khutbah Maulidiyah oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, dan pengarahan Presiden yang akan disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

 

Untuk rangkaian halaqah mulai dari perubahan iklim dan dekarbonisasi hingga tentang reforma agraria dimana pesertanya adalah perwakilan dari PWNU dan PCNU se-Pulau Sumatera, perwakilan UMKM, dan perwakilan petani sawit, jelas Alfian.

 

Selain halaqah tentang perubahan iklim, dalam rangkaian Harlah NU ke-99 di Palembang juga akan menggelar halaqah terkait mekanisme pengusulan peremajaan kelapa sawit rakyat. Kemudian digelar juga halaqah tentang reforma agraria dan perhutanan sosial, serta halaqah tentang pengembangan ekosistem perkebunan sawit rakyat berkelanjutan, pungkas Alfian. (Ags)