Jakarta (Rama News) - Setelah mengadakan pertemuan dengan PT. Emtek pada hari rabu malam (21/09/2022) di Senayan City tepatnya di Gedung PT. Emtek SCTV Tower, pada pagi harinya hari Kamis (21/09/2022) l, Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM, bersama KOPSYAH DUDEKTIF mengadakan pertemuan dengan Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Gembong Primadjadja di Sekretariat ikatan Alumni ITB, Jakarta.

 

Hadir dalam pertemuan tersebut Tim Ahli Bupati Kampar Yanti Sriyulianti, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Ir Zulia Dharma, Kadis Koperasi Hendri Dunan, Ketua Koperasi Syariah Digital UMKM Desa Kreatif (Kopsyah Dudektif) Muizin Firmansyah SKom, didampingi Sekretaris Gustika Rahman SPdI, Ketua Forum UMKM Drs H Zulher MS dan rombongan lainnya.

 

Dalam pertemuan tersebut Ketua  IKA ITB menyatakan siap menjalin kerjasama, dalam membantu peningkatan pembanguan dan kesejahteraan masyarakat Kampar berbasis tekhnologi.

 

Dimana hal tersebut terkemuka saat Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Gembong Primadjaja di Sekretariat Ikatan Alumni ITB Jakarta, kamis (22/9/2022).

 

Pada kesempatan tersebut, Kamsol menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan kerjasama dengan Ikatan Alumni ITB, pertama terkait tata kota Bangkinang yang berbasis atau icon “Kota Serambi Mekah”.

 

Selanjutnya pengembangan berbasis teknologi terkemuka dalam renovasi Islamic Center, serta perencanaan pendirian sebuah Internasional Hafiz Akademi dilingkungan islamic center Bangkinang.

 

Kemudian juga, bagaimana membentuk tekhnologi yang bagus dalam mendorong jaringan irigasi untuk kelancaran sektor pertanian. Dimana dalam sistem penanaman sebelumnya, kita telah melakukan dengan teknologi Intensifikasi Padi Aerod Terkendali Berbasis Organik (IPAD-BO).

 

Terakhir, Kamsol menyampaikan juga dalam mendorong pengebangan teknologi UMKM bagaimana dengan cara cepat dalam pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19.

 

Sementara Gembong Primadjaja selaku Ketua Alumni Institut Teknologi Bandung tersebut, menyampaikan komitmennya bersama tim kedepan akan memberikan apa yang terbaik untuk kabupaten kampar.

 

Dengan silaturahmi, serta komunikasi yang baik pasti ada cara dan trobosan yang bisa dilakukan secara bersama, untuk kemajuan kabupaten kampar beberpa tahun kedepan. kata.”Alumni Teknik Mesin ITB tersebut” . (Ags)