Pekanbaru (Rama News) – Keapla Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA, diwakili Kepala Bidang  Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kabid PHU) Drs H Syahrudin MSy, melepas secara resmi keberangkatan 3 orang Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan umrah Kabupaten/ Kota untuk melakukan umrah ke Baitullah, pada hari Rabu (16/11/2022) di Bandara Sultan Syarif Qasim (SSQ) II Pekanbaru.

 

Syahrudin mengatakan, 3 orang Kasi PHU tersebut adalah  Kasi PHU Kota Pekanbaru Haryati SE MESy, Kasi PHU Kabupaten Kampar H Zulfaimar SAg, MAP dan Kasi PHU Kabupaten Pelalawan H Rizali SAg. 3 Kasi PHU ini menunaikan ibadah Umrah Dengan menggunakan travel Riau Wisata Hati (RWH) sebagai biro perjalanan umrah. Yang mana 3 Kasi PHU tersebut berangkat bersama jamaah umrah lain yang berasal dari Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau.

 

“Alhamdulillah baru saja kita melepas keberangkatan tiga pejabat Kementerian Agama besama jamaah umrah lainnya untuk melaksanakan umrah ke Tanah Suci, semoga perjalanan lancar dan mendapat ridho Allah dan kembali dengan umrah yang mabrur mabruroh,” harap Syahrudin usai melepas keberangkatan Jamaah Umrah

 

Sementara itu Kasi Penyelenggar Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Zulfaimar MAP, dalam kesempatan yang sama mengatakan, salah satu daya tarik kenapa kita memilih travel RWH sebagai biro perjalanan umrah terpercaya, karena RWH telah memenuhi kriteria 5 (lima) Pasti Umrah yang telah ditentukan Kementerian Agama, yaitu Pasti Travelnya sudah mengantongi Izin Kementerian Agama Nomor 167 tahun 2016, Pasti Hotelnya dekat dengan Masjidil Harom di Mekah dan Masjid Nabawi Madinah, Pasti Jadwal Penerbangannya, Pasti Layanannya dan Pasti Visanya.

 

“Kita selaku jamaah umrah harus jeli dalam memilih traval khususnya travel haji dan umrah, salah satunya memastikan apakah travel tersebut memiliki kriteria 5 Pasti Umrah tadi. Dan untuk mengetahui hal tersebut kita harus cerdas mencari informasi keabsahannya, kalau masih ragu sebaiknya bertanya langsung ke Kemenag atau KUA terdekat terkait kredibilitas travel yang akan kita gunakan,” jelas Zulfaimar.

 

Sementara itu pimpinan RWH Muhammad Dawood mengatakan pihaknya sedang berbenah diri meningkatkan kualitas pelayanan, baik di bidang fasilitas maupun ibadah. Di bidang fasilitas RWH memilih hotel setaraf bintang 4 atau 5 yang jaraknya sekitar 200 meter dari mesjidil haram, sedangkan terkait konsumsi jamaah di Madinah sudah didatangkan chief dari Sumatera Barat agar sesuai dengan selera jamaah.

 

“Di samping itu RWH juga merupakan salah satu travel yang menawarkan biaya murah di Provinsi Riau. Sedangkan di bidang ibadah, jamaah dibimbing oleh mutawwif yang handal dan berpengalaman,” ungkap Dawood.

 

Untuk diketahui juga, 3 Kasi PHU Kabupaten/Kota Kemenag Riau ini mengambil paket umrah selama 12 hari. Sebelumnya pada tanggal 24 oktober 2022, Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, juga berangkat menunaikan Umrah dengan travel RWH, yang mendaftar melalui RWH Bangkinang Bapak Mulyadi, dengan paket perjalanan umrah selama 15 hari. (Ags)