KAMPAR (Rama News) - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kampar menggelar acara buka puasa bersama Ramadhan 1445 Hijriah di Bangkinang, Senin (01/04/2024).

Hadir pada acara bukber ini, Ketua KONI Kampar Drs H M Yasir MM, Ketua Askab PSSI Kampar M Kamil, Ketua Asosiasi Futsal Kampar Rizky Ananda serta pengurus Askab PSSI Kampar periode 2023-2027.

Ketua Askab PSSI Kampar M Kamil menyebut acara bukber ini dalam rangka merajut tali silaturahmi serta memperkokoh persaudaraan antara pengurus Askab PSSI Kampar.

"Terimakasih kepada seluruh pengurus yang dapat hadir dalam acara buka puasa bersama ini. Mudah-mudahan, acara Askab PSSI Kampar semakin kompak untuk memajukan persepakbolaan Kampar," sebut Kamil.

Pasca lebaran, Kamil menegaskan Askab PSSI Kampar akan segera melaksanakan rapat membahas program pada tahun 2024 demi mengejar target Kampar Emas.

"Ada beberapa kejuaraan yang akan kita laksanakan pada tahun ini. Dalam waktu dekat ada kejuaraan Popda U-17, pelaksanaan ini tentu perlu koordinasi dengan Disdikpora Kampar," ujarnya.

Kamil pun mengucapkan terima kasih atas perhatian Ketua KONI Kampar M Yasir dalam membangun persepakbolaan Kampar, salah satunya mensukseskan acara kejuaraan Askab PSSI Kampar tahun lalu.

"Tanpa perhatian dan support KONI, khususnya Ketua KONI Kampar Pak Yasir, mungkin Askab PSSI Kampar tidak akan bisa mengadakan kejuaraan yang cukup besar dan sesukses kemarin," pungkasnya.

Dukungan Anggota DPRD Kampar Terpilih

Sementara itu, Ketua KONI Kampar M Yasir menyatakan dukungannya akan perkembangan persepakbolaan Kampar, sebab menurutnya suatu kejuaraan besar, jika sepakbolanya tidak juara akan terasa hambar dan menarik.

"Sepakbola ini primadonanya olahraga. Cabor yang sangat populer digemari masyarakat seluruh dunia. Pesan saya, adakan event pembinaan usia dini, untuk membentuk bibit-bibit unggul mengejar target Kampar Emas disetiap kejuaraan yang ada," katanya.

Mantan Kadisdikpora Kampar ini juga berpesan kepada pengurus sepakbola Kampar yang saat ini terpilih sebagai anggota DPRD Kampar untuk bisa membantu perkembangan sepakbola melalui dana aspirasi di legislatif.

"Semoga dua orang keluarga Askab PSSI Kampar yang terpilih sebagai anggota DPRD Kampar Rizky Ananda dan Edo bisa memberikan sentuhan kebijakan pengembangan olahraga, terutama sepakbola melalui dana pokir dewan," lugasnya.

Yasir juga mengarahkan kepada Rizky Ananda agar bisa memperjuangkan pembahasan pemisahan dinas pendidikan dan dinas pemuda olahraga agar bisa lebih memajukan dunia olahraga di Kampar.

"Saya minta kepada Rizky, setelah dilantik untuk mengawal pembahasan pembentukan dinas olahraga. Jika terbentuk dinas olahraga, segala bantuan olahraga dari kementerian olahraga bisa masuk, bahkan perda olahraga bisa langsung berjalan," pintanya.

Ditempat sama, Ketua Asosiasi Futsal Kampar Rizky Ananda yang juga anggota DPRD Kampar terpilih periode 2024-2029 berharap bisa memberikan kontribusi dalam memajukan olahraga Kampar di legislatif.

"Insya Allah doakan kami selalu dalam keadaan istiqamah dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat. Mohon selalu ingatkan kami untuk selalu dijalan yang benar dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Melalui DPRD nanti, mudah-mudahan kami bisa memajukan olahraga, khususnya sepakbola," akhirnya.