Pekanbaru (Rama News) - Sekolah tatap muka di Kota Pekanbaru direncanakan bakal berlangsung pada awal Februari 2021. Sekolah tatap muka bakal dilakukan secara serentak di semua tingkat jenjang pendidikan. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengungkapkan, pemerintah kota saat ini masih mempersiapkan teknis terkait proses sekolah tatap muka. 

Sebelum melaksanakan proses sekolah tatap muka, akan dilaksanakan rapat bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pekanbaru. 

"Kita rencanakan rapat Senin depan. Dalam rapat itu kita petakan dan tentukan apakah bisa melaksanakan sekolah tatap muka," ujar Jamil, Rabu (20/1). 

Menurutnya, dalam rapat bersama Satgas Covid-19 nanti pihaknya akan menentukan teknis dan skema pelaksanaan sekolah tatap muka. Ada pengaturan jadwal sekolah tatap muka bagi peserta didik dalam satu pekan. 

Jumlah peserta didik yang melaksanakan sekolah tatap muka juga dibatasi. Sekolah tatap muka dilakukan terbatas, dan hanya penguatan sistem belajar daring selama pandemi Covid-19. 

Namun ia memastikan, sekolah tatap muka hanya dapat berlangsung pada wilayah zona hijau dan kuning, atau wilayah dengan resiko penularan rendah. 

"Kita sudah terima keputusan beberapa menteri. Daerah diberi kewenangan untuk membuat melaksanakan sekolah tatap muka berdasarkan kondisi penyebaran covid di wilayah masing-masing," terangnya. (Ags)