Kampar (Rama News) – Manasik Haji tingkat Kabupaten Kampar, pada musim haji tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 30-31 mei 2022. Demikian salah satu poin yang disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Zulfaimar MAP, didampingi Ketua Panitia Irwan Taufik SAg, dalam rapat pesiapan Manasik Haji, hari jum’at (27/05/2022), di Aula lantai II Kantor Kemenag Kampar. Hadir dalam rapat tersebut seluruh panitia manasik haji tahun 2022.

 

Zulfaimar mengatakan, untuk tempat manasik haji akan kita pusatkan di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamy Kab. Kampar dan Komplek Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang. Yang mana jumlah Calon Jem’ah Haji (CJH) Kab. Kampar pada tahun ini, yang telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sebanyak 385 orang. Diperkirakan akan ada tambahan Calon Jema’ah Haji sebanya 11 orang. Untuk Kepastiannya, sore ini akan kita rapatkan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau.

 

Lebih lanjut Zulfaimar mengatakan, untuk skenario Manasik Haji pada tahun ini, tidak jauh berbeda dengan Manasik haji pada tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, mari kita persiapkan dengan sebaik-baiknya kegiatan ini, jika ada kendala atau masalah, koordinasikan segera, tegasnya.

 

Sementara itu Ketua Panitia Manasik Haji Tahun 2022 Irwan Taufik SAg, dalam rapat tersebut membacakan SK panitia dan tugas-tugas panitia dilapangan. Beliau menegaskan, H-1 seluruh pesiapan diharapkan sudah 100%. Hal ini harus menjadi perhatian kita Bersama, agar kegiatan yang akan kita laksanakan ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses, pungkasnya. (Ags)