Kuok (Rama News) – Setelah sukses melaksanakan buka puasa bersama bersama Muallaf dan Anak Yatim, yang diakhiri dengan pemberian santunan beberapa hari yang lalu, Kali ini Dewan Dakwah Kampar mengadakan Safari Ramadhan sekaligus pemberian santunan di Mushollah At-Thohiriyah Pulau Jambu, Kecamatan Kuok, hari kamis malam (29/04/2021).

 

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut diawali dengan buka puasa bersama masyarakat Pulau Jambu, Sholat Maghrib dan Isya berjama’ah, Sholat Tarawih dan Witir bejama’ah, yang diimami oleh Ilham Mulana As-Sudais yang merupakan Pengurus Pemuda Dewan Dakwah Kampar.  

 

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an yang menghadirkan 2 orang penceramah Kondang di Kab. Kampar, Yakni Abuya Samsul Bahri SAg MPd (Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar), yang mengangkat tema tentang “Keutamaan Zakat dibulan Ramadhan”, dan Ustadzah Hj Elmi SAg MSy (Sekertaris II Dewan Dakwah Kampar), yang mengangkat tema tentang “ Keutamaan Membaca Al-Qur’an dibulan Ramadhan”.

 

Setelah selesai kedua penceramah tersebut memberikan tausiyahnya, dilanjutkan dengan kegiatan pemberian santunan kepada masyarakat Miskin atau Jema’ah Mushollah At-Thohiriyah Pulau Jambu sebanyak 20 paket sembako.

 

Ketua Kantor Pelayanan Zakat (KPZ) Laznas Dewan Dakwah Kampar Zulfahmi Muhammad Saleh SHi, melalui Sekretaris Gustika Rahman SPdI, yang juga merupakan Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah (PDD) Kampar menjelaskan, bahwasanya santunan yang kita serahkan malam ini murni dari Zakat salah seorang  orang kaya yang berasal dari Pulau Jambu ini, yang tidak mau disebutkan namanya, dengan inisial “RR”.

 

Bapak RR ini mempercayakan sebahagian Zakatnya kepada KPZ Laznas Dewan Dakwah Kampar. Beliau juga terus mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Dakwah Kampar. Tidak sampai disitu, Bapak RR ini juga mewakafkan sebahagian tanahnya yang berada dijantung Kota Bangkinang, untuk dijadikan Kantor Dewan Dakwah Kampar.

 

Untuk itu, kita mengucapkan terima kasih yang tak terhingga Kepada Bapak RR. Mudah-mudahan  Bapak RR ini, diberikan umur yang panjang, dimurahkan rezkinya, dimudahkan segala urusannya dan diridhoi oleh Allah Swt.

 

Dalam HR. Muslim no. 2558, dari Abu Hurairah, Rasulullah Saw besabda, “Sedekah tidaklah mengurangi harta”. Mungkin dalam segi kuantitas atau jumlah memang sekilas harta kita akan berkurang tetapi secara hakikatnya, keberkahan dan manfaat dari harta yang kita keluarkan untuk zakat, infaq, dan shadaqah akan terus bertambah. Allah bahkan telah menjanjikan pahala yang belipat-lipat bagi orang-orang yang mau menyedekahkan, menginfaqkan, dan membayar zakat.

 

Allah berfirman dalam Al-Quaran Surat  Saba’ ayat 39 yang artinya “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya”, pungkas Agus.  

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DDII Kampar Samsul Bahri SAg MPd, Ketua III M Hendra Yunal SPdI MSi, Sekretaris Umum Mukhlis SPdI, Sekretaris II Hj Elmi SAg MSy, Bendahara Umum Mardailis Dahlan ST, Ketua Umum PDD Kampar Gustika Rahman SPdI, Sekretaris Umum Yendri Wahyudi SE MSi, dan pengurus lainnya. (Ags)

 

Streaming Radio

Rama Info

Podcast

Kilas Info